Breaking News
Loading...
Minggu, 12 Januari 2014

Organisasi Pemerintahan

Struktur Organisasi Pemerintahan Desa

Peran yang tak kalah penting di desa Sokobanah Tengah selain kepala desa adalah sekretaris desa. Dimana sekretaris desa merupakan perangkat desa yang tahu persis alur administrasi desa serta hal-hal yang berhubungan dengan administrasi kependudukan langsung akan berhubungan dengan sekretaris desa.
Sedangkan kebijakan-kebijakan kepala desa yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat desa Sokobanah Tengah diantaranya, Pembangian raskin secara rutin, Pembudidayaan tanaman bawang kepada warga desa, Pemberian fasilitas gratis di tingkat desa, Peletakan balai desa di rumah klebun agar mempermudah warga, dan dukungan penuh kepala desa terhadap berkembangnya ternak sapidan ayam potong.
Hal tersebut didukung dengan pola komunikasi yang cukup intens antara kepala desa dan aparat aparatur desa serta kepala dusun yang terpilih. Dan komunikasi antara klebun dan masyarakat terjalin intens dilihat dari seringnya klebun berinteraksi secara langsung dengan masyarakat baik di ruang publik formal dan non formal, serta seringnya kepala desa mengunjungi para warga di setiap kesempatan walimahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Desa Sokobanah Tengah All Right Reserved
Designed by CBTblogger