Breaking News
Loading...
Sabtu, 18 Januari 2014

Kegiatan-Kegiatan KKN Kel 8


Dalam kegiatan KKN semester gasal tahun 2014 di Desa Sokobanah Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yang terdiri dari program utama dan program pendukung.
a) Program Utama
-          Pelatihan industri kreatif rumah tangga
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkatkan kreativitas masyarakat yang berisi tentang pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat tentang pengolahan hasil pertanian.
b)Program Pendukung
1.      FGD
Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan diskusi dengan aparat desa serta masyarakat tentang program-program yang nantinya akan dilaksanakan di desa Sokobanah Tengah. Sehingga dalam proses pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan lancar karena adanya dukungan dari masyarakat yang ada di desa tersebut..
2.      Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos
Kegiatan ini dilakukan khususnya untuk sebagian masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petanidi Desa Sokobanah Tengah dapat memanfaatkan limbah untuk membuat pupuk, serta mengetahui bagaimana cara yang benar dan tepat untuk membuat pupuk sehingga dapat meningkatkan kualitas bagi hasil pertanian.
3.      Gotong Royong
Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan di Desa Sokobanah Tengah serta partisipasi dari masyarakat desa dapat menciptakan rasa semangat kebersamaan.Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan tempat – tempat umum di desa Sokobanah Tengah.


4.      Penyuluhan Bahaya Narkoba
Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang Undang-undang Desa. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengundang Aparatur dan Masyarakat Sokobanah tengah. Bekerja sama dengan PEMKAB Sampang.
5.      Imunisasi
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fungsi serta manfaat dalam hal untuk melindungi bayi yang kadar imunitas tubuhnya masih sangat rentan dari penyakit. Sehingga dapat meningkatkan kekebalan dan kesehatan pada balita. Kegiatan ini dilakukan dengan cara bekerja dengan puskesmas terdekat.
6.      Perlombaan
Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan potensi anak terutama di bidang kreatifitas dan mengembangkan diri anak lewat menggambar dan mewarnai.Baik menggambar maupun mewarnai merupakan pendorong kreativitas serta begitu besar manfaatnya bagi perkembangan seorang anak.
7.      Pelatihan computer
Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan, memberikan pengetahuan dalam menggunakan komputer. Kegiatan ini dilakukan dengan cara melakukan pelatihan rutin 2 kali dalam seminggu.
8.      English Course
Kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan dalam berbahasa inggris.Bahasa inggris memiliki peran penting dalam pengembangan sumber daya manusia agar mampu bersaing di dunia global.Kegiatan ini dilakukan dengan cara melakukan pelatihan di balai desa pada anak SD dan SMP.
9.      Fun Futsal
Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatakan kekompakan dan menciptakan kebersamaan antar pemuda di Desa Sokobanah Tengah. Kegiatan ini diharapkan bekerja sama dengan Karang Taruna.
10.  Perpisahan
Kegiatan ini dilakukan untuk menutup seluruh rangkaian acara program yang telah dilaksanakan.
10.  Mengajar SD, TK
Kegiatan ini dilakukan untuk mencerdaskan generasi Bangsa. Kegiatan ini dilakukan dengan caramembantu program belajar mengajar, sehingga meningkatkan minat belajar bagi siswa-siswa.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Desa Sokobanah Tengah All Right Reserved
Designed by CBTblogger